ONE TREE ONE LIVE

“ONE TREE ONE LIVE”
Karena masalah sebenarnya gua bingung mau nullis apa. Gua coba bikin cerita cerita gua aja. Yang tadinya gua berencana pingin buat sejarah hidup gua sendiri.. disinilah gua bisa berbagi cerita.. sama satu lagi, gua terlalu banyak nyimpen foto2 jadi sayang kalo buat simpenan aja. Dan capek juga kalo ada temen lihat – lihat galeri gua dan gua harus jelasin foto itu satu – satu. Itu juga alasan gua nulis artikel ini. :D
NAAAHHH.. coba tebak apa ini. :D
Oke ga usah susah  - susah nebak soalnya ini juga bukann kuis berhadiah dan gua juga nggak akan kasih hadiah buat yang berhasil nebak gambar ini. :D
Ini salah satu kegiatan sosial kehutanan. Apa itu sosial kehutanan ? gua sendiri juga bingung kenapa gua bilang ini sosial kehutanan. Mungkin karena ini kegiatan peduli alam.
Yap. Ini kegiatan penanaman “ONE THREE ONE LIVE” yang diadakan organisasi Islam NU ( Nahdhotul Ulama ) PAC IPNU IPPNU Kec. Muntilan yang diadakan di Randu Ijo Kec. Muntilan pada tanggal 5 Mei 2016. Mungkin bagi kalian yang masing asing dengan nama organisasi itu bisa buka di blog http://www.kartikanews.com karna disitu memuat berita – berita tentang NU. Gua salut dan bangga kegiatan ini bisa berjalan dengan apik karena kokompakan dan kerja sama anggotanya.

Pertanyaannya . kenapa gua bisa ikut padahal gua bukan anggota PAC IPNU IPPNU Kec. Muntilan. Inilah manfaat dari organisasi yang memang sudah resmi. Karena Indonesia mayoritas warga negaranya Islam jadi setiap wilayah termasuk kecamatan wajib punya organisasi. Kebetulan gua diajak temen gua buat nemenin dia mewakili PC ( Pimpinan Cabang ) Kab. Magelang buat ikut berpartisipasi dalam kegiatan PAC ( Pimpinan Anak Cabang ). Kegiatan ini juga diikuti dari berbagai PAC Kecamatan tetangga, walaupun nggak semuanya diundang dan hadir. Dan tentunya dari Komisariat ( Sekolah ) Ma’arif wilayah setempat ( Muntilan ). Ane berbagi cerita tentang runtutan kegiatannya :

ini semacam breafing menjelaskan teknik pelaksaan kegiatan. Disini kita juga berkenalan satu sama lain buat nambah temen sapa tau ketemu jodoh.. etzzz. Nambah relasi buat silaturahmi. Begitulah kira – kira bahasa halusnya. Karna emang yang ikutan kebanyakan anak – anak usia SMP sederajat, SMA sederajat dan mahasiswa, jadi nggak susah – susah amat buat menyesuaikan diri dengan mereka. Oke next kegiatan selanjutnya:

setelah breafing langsung diarahin buat ngisi plastik yang emang udah disediain di tempat. Plastik atau bisa disebut polibek ini diisi tanah yang udah dicampur pupuk organik yang biasa disebut lemi. Lemi tersebut perpaduan dari eek ayam, kambing, bahkan sapi. Tapi ga usah jijik atau takut kena kuman. Karena lemi ini sudah diproses jadi baunya nggak nyengat dan kering. So berani kotor itu baik, kan ? karna peserta yang ikut banyak, kita megumpulkan sampai 1000 polibek diisi tanah. Tapi kita cuman ngisi aja nggak sampe nanem benih2 nya juga. Karena kelamaan.

1 jam kemudian...
karena ga ada bahan, jadi ane pasang foto ane sendiri aja. :D (05/05/2016) kegiatan berikutnya turun ke lapangan, atau hutan buat penanaman dan bibit – bibit yang mau ditanam udah ada, jadi kita nggak perlu nunggu lama – lama dari ngisi sampe pembenihan juga. :D sederhananya Cuma simulasi prosesnya aja.


Main atau puncak acarannya .. yaitu penanaman dan penerjunan peserta buat nanam di lahan kosong. Peserta semua tampak senang mengikuti alur kegiatan ini.
Harapan ane ma temen – temen pengen dateng lagi dan lihat udah seberapa besar pohon – pohon yang kita tanam dulu. Ajak suami, anak, dan cucu – cucu kita kelak. Hahaha
Tapi bukan itu sejatinya harapan setelah kegiatan ini. Bukan Cuma peduli alam, ini juga buat anak cucu kita di kehidupan masa depan supaya mereka masih bisa menikmati udara segar dari pohon – pohon yang kita jaga kelestariannya.
Sekedar cuplikan dari kegiatan :




 
Manfaat yang dapat ane ambil dari kegiatan ini adalah :
1.       Menumbuhkan rasa peduli kita terhadap lingkungan.
2.       Melestarikan alam.
3.       Memberi bekal buat anak cucu kita di masa depan. Nggak kebayang kalo di masa yang akan datang hutan – hutan sudah rusak karena penebangan liar.
4.       Menambah relasi.
5.       Memperat persatuan umat beragama.
6.       Menumbuhkan minat dan menyadarkan pentingnya berorganisasi.
7.       Dan masih banyak lagi yang ngga bisa ane sebutin satu – satu.


Penulis menyadari bahwa tulisan ini jauh dari kata sempurna dan memenuhi standar penulisan. Karena kesempurnaan hanya milik Allah S.W.T, terima kasih buat kalian yang sudah menyempatkan waktu buat membaca artikel absurd ini. Salam BELAJAR, BERJUANG, dan BERTAKWA.




Komentar